Mengapa Perlu Gerakan #CintaRupiah ?

aku cinta rupiah
gerakan cinta rupiah

Cinta rupiah –  Saat ini pemerintah sedang menggalakkan program gerakan cinta rupiah. Gerakan yang digawangi oleh Bank Indonesia ini diharapkan mampu meningkatkan kepedulian dan penghargaan masyarakat akan rupiah.

Tengok saja di sekitar kita, banyak sekali orang yang dengan bangga menyimpan dana besar dengan nilai mata uang selain rupiah. Atau saat mereka bertransaksi, mereka lebih suka menggunakan nilai tukar mata uang asing, dibandingkan mata uang sendiri, yaitu rupiah. Coba lihat lagi bagaimana orang lain menghargai rupiah secara langsung, lembar demi lembar uang kertas kita. Saat melakukan transaksi, tidak jarang penjual atau pembeli, melipat uang kertas seenaknya bahkan mungkin hingga meremasnya sehingga terlihat sangat kumal. Tak hanya itu, pernahkan kita menerima uang lembar kertas yang sudah dicorat-coret? Ya, miris bukan?

Membela negara tak harus melulu mengangkat senjata di medan perang. Namun dengan belajar menghargai sebuah nilai mata uang rupiah pun menjadi bagian dari pembelaan kita terhadap negara dengan cara yang paling mudah. Berangkat dari hal itu, pemerintah melakukan sebuah gerakan kemasyarakatan, yaitu gerakan cinta rupiah. Gerakan yang diharapkan mampu mengangkat kembali martabat bangsa melalui sebuah nilai mata uang rupiah. Oleh karena itu, pemerintah berupaya menggandeng semua kalangan untuk ikut mensukseskan gerakan cinta rupiah ini. Salah satunya adalah dengan melibatkan anak muda dengan berkarya dengan membuat video berdurasi pendek tentang bagaimana cara mereka mencintai rupiah. Dengan melibatkan kaum muda, diharapkan mampu menjadi corong perubahan untuk lebih mencintai rupiah dari pada yang lain.

Gerakan ini diperlukan guna mendorong tingkat kemajuan perekonomian negara secara keseluruhan. Bayangkan bila seluruh masyarakat Indonesia dengan bangga, menggunakan nilai tukar seluruh transaksi menggunakan satu milai tukar, yaitu rupiah. Maka secara tidak langsung akan menaikan martabat negara kita di bidang ekonomi efek dari perputaran nilai mata uang yang signifikan di seluruh pelosok kota.

Saat ini kita sedang berperang di negeri sendiri dengan melawan diri kita yang untuk mulai menghargai nilai tukar uang karya anak bangsa. Dukung apa yang tengah digalakkan oleh pemerintah dari gerakan cinta rupiah ini. Kalau bukan kita sendiri yang melakukannya, mau siapa lagi?

 

foto pinterest

(Visited 77 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*